Lensa Wisata

Exsotisnya Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Untuk menikmati beauty nya kedung kayang, kita harus merogoh kocek untuk membayar  tiket masuk sebesar Rp. 6.000 saja. Pastinya harga yang sangat murah, untuk mendapatkan pengalaman  yang mahal dan pastinya sulit  kamu lupakan.

Untuk mencapai air terjun ini, kita harus melangkahkan kaki kita menuruni puluhan anak tangga, serta jalan cor-coran dengan jarak tempuh perjalanan, sekitar 45 menit, lumayan lah buat olah raga kalian.Sedikit berjalan menurun kita sudah bisa melihat, awesomenya kedung kayang dari celah pepohonan. Disepanjang perjalanan, kita  juga disuguhkan dengan pemandangan indah  yang ke to the ren, yakni amazingnya view gunung merapi dari kejauhan yang tentunya membuat kalian   semakin asyik.

Melanjutkan perjalanan, kita harus menyusuri anak sungai berukuran kecil dimana  aliran airnya bersumber  dari kedung kayang. Menerjang aliran atau arus anak sungai ini. Airnya begitu dingin, yang mengalir di sela-sela kaki, memberikan sensasi tersendiri. Akhirnya, setelah menuruni bukit dan berjalan di bebatuan serta sungai, tiba juga di air terjun yang sudah ditunggu-tunggu. This it, the amzing water fall in magelang kedung kayang.

Dengan ketinggiannya yang hampir mencapai 50 meter, membuat aliran air yang jatuh dari kedung kayang sangat deras. Menjadikan saya berpikir ulang untuk mandi dibawah cucuran air kedung kayang ini.

Suasana disekitar air terjun benar – benar bersih dengan aliran sungai yang bening, plus udara yang begitu so refresh. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi bermain dibawah air terjun, diharapkan untuk berhati – hati dan selalu waspada, karena mungkin saja ada material yang turut jatuh terbawa aliran air di kedung kayang ini.

Disekitar air terejun utama, juga terdapat air terjun yang berukuran lebih kecil. Air terjun mini  ini, dimusim penghujan bisa membentuk tirai yang semakin mempercantik tampilan kedung kayang. Tumpukan bebatuan berukuran raksasa, juga menambah gagah destinasi yang super duper keren ini.Karena keindahannya, air terjun kedung kayang  tak hanya dikunjungi oleh wisatawan local, tetapi ada juga beberapa wisatawan asing  yang menyempatkan diri berkunjung kesini untuk menikmati indahnya alam bumi pertiwi.

(TeamLiputan/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *